Komunitas Akarasa serahkan 3 Lukisan ke Walikota Batu

wahyudi, 04 Nov 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

Batu, Ketua Komunitas Lukis Akarasa Kota Batu bersama anggota menyerahkan lukisan ucapan HUT Kota Batu ke18 dengan tema Desa Berdaya Kota Berjaya bergambar Walikota Batu Dewanti Rumpoko beserta Wakil Walikota Batu Punjul Santoso, disertai 2 lukisan nirwana karya Maestro lukis Wakil Ketua Akarasa, Drs. Andi Harisman (alm) Senin (4/11/2019).

Kedatangan mereka dilantai 5 Balaikota Among Tani, Jl.Panglima Sudirman 507 disambut dengan ramah oleh Walikota Batu Dewanti yang sedang bersiap melaksanakan rapat paripurna di gedung DPRD Kota Batu.

Dalam moment singkat tersebut, Ketua Akarasa Nasir menyampaikan ucapan terimakasih kepada Walikota Batu atas kesempatan pameran dan bursa lukisan di gedung pemerintah kota Batu selama 3 minggu, terhitung 8 aktober - 31 Oktober 2019, 

Penyerahan 2 karya Drs. Andi Harisman (alm) notabene Dosen UM (Purna) jurusan Sastra, juga Dosen Arsitek di ITN Malang yang sudah 15 tahun dia kenal merupakan bentuk apresiasi atas kenangan terakhir pameran dengan ciri khasnya melukis bentuk nirwana menggunakan media kertas dan pensil warna.

Bapak 4 anak itu juga mengatakan,"Pameran di Balaikota Among Tani adalah kesempatan kami dalam mengedukasi karya seni secara langsung ke masyarakat umum, PNS, serta anak anak usia pelajar agar mereka lebih dekat dan memiliki respon  yang baik terhadap dunia seni rupa.

Dengan menumbuhkan daya tarik bagi segala usia maka tercipta kreatifitas seni tinggi menggunakan berbagai media, mengingat pula seni rupa memiliki ke istimewaan sebagai terapi dalam menyeimbangkan otak kiri dan kanan, hal tersebut bisa menjadi salah satu metode dalam membina karakter anak, urai Ketua Akarasa sekaligus pemilik sanggar lukis NN Art.

Kepada media Indonesiasatu.co.id Walikota Batu menuturkan, "Pameran lukisan Komunitas Akarasa di gedung Balaikota Among Tani, sebuah pusat Pemerintahan Kota merupakan hal yang bagus, di Kantor ada galeri seni, ini adalah Inovasi dan saya sebagai Walikota mengucapkan terimakasih, walaupun pengunjung belum terlalu banyak karena ketidak tahuan, kedepan akan saya perkenalkan ketempat tempat wisata untuk menggelar karyanya disana.

Terkait edukasi bagi anak anak usia sekolah juga akan kita perkenalkan ke Dinas Pendidikan Kota Batu, apakah menjadi sanggar atau ekstra kulikuler di sekolah sekolah.

ini adalah hal yang bagus dalam mengenalkan seni kepada usia sekolah sekaligus masyarakat Kota Batu dalam  mengembangkan ekonomi kreatif.

Sebab usaha ekonomi kreatif sekarang adalah hal yang sedang In.

Untuk pengembangannya harus terbentuk berbagai kreatifitas yang tidak melulu ada di kanvas, salah satunya adalah lukisan di berbagi produk yang kita gunakan sehari hari semisal kaos, souvenir, vas, tempat makan minum.

Dengan begitu usaha ekonomi kreatif tersebut bisa memiliki daya tarik dan memiliki  Penjualan yang bagus.

Terobosan juga perlu dilakukan melalui penjualan online, saran Dewanti kepada Ketua Akarasa. Yudi/Ririn

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu