Menuju Optimalisasi Penerimaan Retribusi Parkir

wahyudi, 15 Nov 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

Kota Batu, Bertujuan mendongkrak optimalisasi perolehan pendapatan retribusi parkir di tepi jalan, Dishub Kota Batu mengadakan rapat dalam agenda laporan pendahuluan, Rabu (13/11/2019).

Rapat dilaksnakan di kantor Dishub Kota Batu, Jl.Panglima Sudirman 507, bersama konsultan, dihadiri Kepala Dishub, Kepala seksi, Kepala Bidang dan anggota dishub yang memilki tanggungjawab dibidangnya.

Kadishub, Drs Susetya Herawan, M.Si mengatakan, "kami telah teken kontrak dengan konsultan, Tujuan kedepan Dishub punya basis data yang bisa dipertanggungjawabkan untuk menentukan potensi parkir di tepi jalan raya Kota Batu, sebagian besar titik lokasi tersebut berada di Kecamatan Batu.

Pelaksanaan saat ini, Konsultan menentukan potensi parkir dengan rundom sampling 20  lokasi dari 50 lokasi yang memiliki potensi paling besar saat jam sepi, sedang dan ramai.

Dengan mengetahui klasifikasi akan menjadi tolak ukur seluruh data, salah satunya alun alun, yang memiliki keramiaan paling padat di dibanding titik parkir lainnya, imbuh Drs Susetya.

Mengawali laporannya, Yudi yang.merupakan ketua tim memaparkan, Kajian Potensi Parkir sangat diperlukan mengingat Kota Batu merupakan tujuan wisata, hal itu harus dibarengi optimalisasi penerimaan retribusi parkir, mengingat selama ini masih belum signifikan penerimaannya.

Dari 2 pekan melaksanakan survey lapangan, tim kami menggunakana mix methode yaitu pendekatan kualitatif dan kuantitatif. Juga analisis potensi dan analisis SWOT.

Kesimpulan sementara bahwa pendapatan keseluruhan selama satu tahun bisa didapat dengan angka sekitar 2 milyar. Itu kita ambil  dalam hitungan week day, week end, dan long week end, terang Yudi. Yud/Rin.

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu