Polres Batu Tangkap Pelaku Pelecehan Seksual Anak di Bawah Umur

indonesiasatu, 11 Nov 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

Kota Batu - Setubuhi anak dibawah umur, YR (18), Pemuda asal Poncokusumo Kab.Malang ditangkap Polres  Batu.

Hal itu dipaparkan Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama, SIK, MIK, didampingi Kasatreskrim Polres Batu AKP Hendro Tri Wahyono, SH, saat gelar pers rilis di Mapolres Batu, Jl. AP. III Katjoeng Permadi no 16 Kecamatan Junrejo Kota Batu.

Mantan Kasubdit regident Polda Jatim itu mengurai," Pelaku ditangkap lantaran YR telah menyetubuhi KI (16) disebuah Villa Songgoriti Kota Batu yang bertarif Rp. 70 ribu per malam.

Korban KI dikenal YR lewat facebook, setelah dirayu oleh pelaku, keduanya saling bertukar nomor WhatsApp.

Beberapa hari kemudian, senin (23/9/2019), YR menjemput korban dirumahnya, sekitar pukul 17.00 Wib.

Pada saat ketemuan, yang bersangkutan menggunakan sepeda motor FU milik kakaknya, ia mengajak korban makan ayam geprek, dan jalan - jalan terlebih dahulu hingga akhirnya menyewa kamar disebuah Villa di Songgoriti, ungkap mantan Korspri Kapolda Jatim era Mahfud Arifin.

Sesampainya di Villa, tersangka YR mengajak korban KI masuk ke dalam kamar dan langsung mengunci pintu, sebelum melampiaskan hasratnya terlebih dahulu YR  merayu korban hingga korban mau berhubungan layaknya suami istri sebanyak 2 kali dalam semalam.

Mengetahui anaknya tidak pulang semalam orang tua KI curiga dan menanyainya, korbanpun menceritakan kepada orang tuanya yang langsung mengambil tindakan untuk lapor ke Polres Batu pada Kamis (26/9/2019)

Pihak Polres Batu langsung melakukan penyelidikan, pemeriksaan saksi, melakukan penangkapan tersangka serta interogasi.

"Barang bukti yang diamankan dari korban berupa 1 kaos warna merah dengan motif garis-garis, celana jeans warna biru, 1 celana dalam wanita warna cream, 1 Bra warna putih.

Untuk BB dari pelaku yaitu 1 jaket warna abu-abu, 1 unit sepeda motor Suzuki Satria FU 150 cc warna hitam Nopol N 3520 IS beserta kunci motor,  juga HP tersangka.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat pasal 81 ayat (1), (2) junto pasal 82 ayat (1) junto pasal 76E Perpu RI nomor 1 tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak, dengan ancaman hukuman pidana paling singkat 5 tahun dan paling lama 15 tahun penjara, terang pimpinan  Polres Batu dengan gamblang.

Kapolres juga menghimbau agar pengelola Villa meminta KTP terlebih dahulu kepada setiap tamu yang hendak menginap, agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali.

"Kita juga akan sosialisasikan kepada sekolah sekolah agar adik adik berstatus pelajar terhindar dari kejadian semacam ini, imbuh. AKBP.Harviadhi yang pernah bertugas di PID Humas Polda Jatim. Yudi/Ririn

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu